Pembalap

Cedera Terbaru Marc Marquez dan Rencana Pemulihan Pada Balapan Berikutnya

Marquez sangat membutuhkan adanya istirahat serta liburan pada smusim panas MotoGP selama lima minggu setelah tiba pada waktu yang tepat.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 6 Agustus. Pada saat itu, pemegang dari senam gelar juara dunia MotoGP itu sangat berharap dapat  pulih dari masalah yang memaksanya untukd mundur hanya dalam waktu beberapa jam sebelum MotoGP Belanda akan berlangsung.

Ketika kalian menantikan pertandingan ajang balap MotoGP, kalian pun dapat sambil mencari hiburan dengan bermain game Slot Gacor

“Seperti yang kalian ketahui, di Jerman, Marc sendiri tlah mengalami adanya cedera yakni patah tulang ruas jari pertama tangan kirinya serta luka memar cukup besar yang dialaminya setinggi pergelangan kaki kanan,” kata Kepala medis MotoGP. Dr Angel Charte

“Saat itu menjadi keputusan yang tepat dengan keluar di trek. Iad menganggap bahwa dalam setelah lima kali terjatuh tubuhnya menjadi cukup hancur,” ucap Charte.

“Dia kembali ke Madrid serta mulai tiga hari kemudian dengan adanya nyeri tulang rusuk  kanannya. Kemudian ia pergi ke rumah sakit serta melakukan beberapa rontgen yang pada aawalnya tidak menunjukkan adanya sesuatu yang abnormal. Saya sendiri telah melihat dari hasil rontgen itu,”

“Dia datang ke Belanda serta sakit tulang rusuknya menjadi semakin meningkat. Ultrasonografi dilakukan dalam pusat kesehatan Quirón serta kami meliat adanya terjadi patah tulang kecil di tulang rusuk kanan kedua yang membuatnya menjadi sangat tidak nyaman pada saat bernapas, melakukan gerakan, serta lainnya.”

Charte mengaku bahwa ia berbicara kepada Marquez pada saat  Sabtu setelah ia terjatuh pada sesi kualifikasi.

“Dia terjatuh sedikit yang telah ia katakan kepada saya tidak ada konsekuensinya. Tetapi, pada Minggu, ketika saya kembali melihatnya, kondisi patah tulang itu kemudian menjadi semakin meningkat,” ucap Charte.

“Artinya, itu menjadia bergerak sedikit lebih banyak, dengan adanya risiko yang ditimbulkan dari bagian tulang rusuk menajadi sedikit bergeser ke atas.”

Menurut Charte, kondisi itu sendiri dapat memengaruhi pleura parietal ataupun gangguan pernapasan serta menimbulkan pneumotoraks.

“Saya memutuskan bahwa dia tidak dapat keluar [untuk balapan]. Itu merupakan keputusan medis yang murni serta keras, bukan dari adanya sifat lain,” ujar Charte.

Pembalap asal dari Cervera, Spanyol itu mengalami adanya cedera retak tulang rusuk, retak ibu jari tangan, serta sekaligus pergelangan kaki usai terjatuh pada saat GP Jerman.

Kondisi Marquez pun menjadi semakin memprihatinkan usai dirinya juga sempat terjatuh pada saat dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda.

Marquez terjatuh akibat adanya menabrak bagian belakang motor dari pembalap Ducati Lenovo, yakni Enea Bastianini.

Pembalap berusia 30 tahun itu kemudian terjatuh setelah melakukan slipstream pada saat di belakang Enea Bastianini (Ducati) pada kualifikasi 1 (Q1). Akibatnya, Marquez tidak dapat  melanjutkan sesi Q1 dan juga gagal lolos ke Q2.

Tampil jauh di dalam bawah standar biasanya pada saat ia merawat patah tulang rusuk yang menyakitkan (ditambah cedera ibu jari dan juga pergelangan kaki) dari Sachsenring, Marquez memicu adanya insiden yang tidak biasa.

Tetapi, Bastianini pun menjadi kehilangan posisi depan dalam tikungan 1. Sadar ada pembalap yang lebih cepat mendekati dalam beberapa tikungan kemudian, ia kemudian melebar serta melihat ke belakang.

Marquez sendiri pun melakukan hal yang sama, tetapi pada saat pembalap Repsol Honda itu juga menoleh ke belakang, Bastianini kemudian menjadi melambat lebih jauh serta kemudian Marquez naik ke belakang Ducati-nya. Marquez yang kemudian kaget terlempar ke tanah, sedangkan Bastianini tetap dalam atas motornya.

“Seperti yang kalian semua tahu, saya tiba di Assen dengan adanya kondisi fisik yang belum pulih 100 persen.”

“Selain keseleo serta retak tulang jari, ada juga retak di tulang rusuk yang membuat saya menjadi sangat kesakitan.”

“Setelah pemeriksaan, kami pun memutuskan bersama dengan tim medis untuk tidak mengikuti balapan hari ini agar kondisinya menjadi tidak bertambah parah serta dapat pulih pada pekan-pekan berikutnya.”

Anda mungkin juga suka...